Bupati Pulang Pisau Membuka Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Desa Tahai Jaya CUP

66

Pemkab. Pulang Pisau – Bupati Pulang Pisau Pudjirusty Narang menghadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Desa Tahai Jaya CUP ke- 5, berlokasi di lapangan sepak bola Desa Tahai, Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau, selasa (26/07/2022).

Bupati Pulang Pisau dalam sambutannya berpesan kepada seluruh peserta agar senantiasa memelihara rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Kemudian, secara simbolis Bupati Pulang Pisau membuka Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Desa Tahai Jaya CUP ke- 5 dengan menendang bola dari luar lapangan. Pembukaan tersebut disambut tepuk tangan dan sorak meriah dari seluruh warga Desa Tahai Jaya yang hadir.

Ada 16 tim sepak bola yang tercatat sebagai peserta dalam turnamen tersebut, yaitu Putra Duhui, PS. Maliku, Tahai Jaya, Tahai Junior, Gelora Muda, KTE, Persetab, Divor FC, Tahai United, MKM, Putra Sanggang, Kantan Putra, Sapalar, Persela Muda, PS. Bahaur, dan Bhayangkara Pulpis FC.

Perlu menjadi pengingat bersama, bahwasanya turnamen seperti itu bernilai penting dan strategis. Hal tersebut dapat dijadikaan salah satu indikator, bahwa masih berjalannya pembinaan dan pelatihan olahraga sepak bola di setiap Desa, di wilayah kecamatan maliku dan sekitarnya.

Mengingat, salah satu tujuan pembangunan nasional pada saat ini adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia, meliputi kualitas mental dan fisik agar berdaya guna serta tangguh.

Menjadi harapan bersama, dengan dilakukannya rutinitas latihan dan event kejuaraan sepak bola seperti itu, tidak menutup kemungkinan Kabupaten Pulang Pisau akan melahirkan atlet-atlet sepak bola berbakat dan berprestasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua dan Wakil Ketua DPRD berserta beberapa anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pulang Pisau, ketua Koni Kabupaten Pulang Pisau, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pulang Pisau, Kepala Desa Tahai Jaya, serta seluruh tim yang mengikuti Turnamen Tahai Jaya Cup ke- 5. (Diskominfostandi Kab. Pulang Pisau).