Bupati Pulang Pisau, Mengikuti Kegiatan Olahraga Bersama dalam Rangka Kampanye Deklarasi Anti Pungl

553

Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, bersama para Kepala SOPD lingkup Kabupaten Pulang Pisau, Pabung 1011/KLK, anak-anak Sekolah, serta Masyarakat Kabupaten Pulang Pisau mengikuti kegiatan Olahraga bersama dalam Rangka Kampanye Deklarasi anti Pungli pada semua Pelayanan Publik di Kabupaten Pulang Pisau yang diselenggarakan Polisi Reserse (Polres) Kabupaten Pulang Pisau, bertempat di Depan Stadion H.M Sanusi,pulang pisau Jumat (28/9/2018).

 

Kegiatan di awali dengan Senam bersama, yang dilanjutkan dengan tampilan peragaan ketertiban lalu lintas dari anak sekolah lanjut tingkat atas (SLTA), Lomba menggambar untuk Kategori anak-anak, dan acara inti yakni Penandatangan Deklarasi Anti Pungli, di akhiri dengan Pembagian Doorprize.

Dalam keterangannya, Kapolres Pulpis, AKBP Dedy Sumarsono yang dalam hal ini diwakilkan oleh Wakapolres AKBP Endro Aribowo mengatakan acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Bahwa Pungutan Liar (Pungli) itu tidak diperbolehkan. Endro yang juga sebagai Kepala UPT. Saber Pungli Kabupaten Pulang Pisau, berpesan kepada masyarakat bahwa memberikan sesuatu kepada yang tidak berdasar itu termasuk kategori pungli, sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 27 Tahun 2018 tentu itu menjadi peringatan bagi kita semua.

Untuk itu, Endro mengatakan masyarakat semua harus tahu, dan bagi bidang-bidang pelayanan publik baik dipemerintah daerah, dipolres, ditempat-tempat lain yang melakukan pelayanan, termasuk dikecamatan, dikelurahan, dipedesaan, semua yang berkaitan dengan pungutan-pungutan masyarakat itu harus ada dasar hukumnya. Ia pun menghimbau agar tidak ada lagi praktek-praktek yang demikian, dan pihaknya selalu mengawasi, menerima laporan dan aduan dari masyarakat. (Krwn/wd)