Bupati Pulang Pisau Pimpin Apel HUT Bhayangkara ke-73

89

Polres Pulang Pisau menyelenggarakan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-73.

Bupati Pulang Pisau H.Edy Pratowo S.Sos.,MM., selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, di Halaman Stadion H.M.Sanusi Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (10/7).

Yang pertama, terus tingkatkan kualitas SDM Polri guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kemudian yang kedua, Presiden meminta Polri untuk lebih mengedepankan strategi proaktif dan preventif dalam upaya pencegahan tindak kejahatan. Tentunya, upaya dan strategi tersebut dilaksanakan dengan pendekatan dan tindakan yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

Ketiga, terus tingkatkan  kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, konsisten dan berkelanjutan. Yang keempat, tingkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

Dan yang terakhir perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban social.

“Selamat hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia di mana pun bertugas,” ujar edy. (epr)