Bupati Pulpis Hadiri Serah Terima Bantuan CSR Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau

171

Pemkab. Pulang Pisau – Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang hadiri acara Serah Terima Barang PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah Cabang Pulang Pisau, di kantor cabang Bank Kalteng Pulang Pisau, Senin (17/1/2021).

Bupati Pulang Pisau atas nama Pemkab. Pulang Pisau selaku pihak kedua kala itu menerima langsung bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Kalteng (pihak pertama) berupa lima unit kendaraan motor roda tiga New Karya 150 RL secara simbolis.

Pada kesempatan itu, Bupati Pulang Pisau mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan apresiasi dari Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah yang telah berdedikasi demi pembangunan dalam hal kebersihan lingkungan di Kabupaten Pulang Pisau.

“Bantuan yang telah kami terima atas nama Pemkab. Pulang Pisau ini akan kami maksimalkan demi penataan dan kebersihan lingkungan kota Pulang Pisau,” tutur Taty.

Sementara itu, Pimpinan Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau, Ebed Kadarusman mengungkapkan bahwasanya bantuan CSR ini telah diagendakan di tahun 2021, namun karena pelaksanaannya dilaksanakan pada akhir tahun, maka dari itu penyerahan dapat dilakukan pada bulan Januari tahun 2022 ini.

“Jadi, penyerahan kendaraan roda tiga ini merupakan lanjutan dari pelaksanaan tahun 2021. Bantuan ini sesuai dengan permintaan Pemkab. Pulang Pisau untuk mendukung program kebersihan lingkungan. Bantuan serupa juga akan diserahkan ke Kecamatan Kahayan Hilir,” pungkas Ebed.

Ebed juga menambahkan, bantuan CSR berupa kendaraan roda tiga tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dari Bank Kalteng yang setiap tahunnya memang sudah dianggarkan.

“Di mana Bank Kalteng beroperasi maka di situ kami memiliki tanggung jawab sosial,” jelas Ebed menutup wawancara bersama awak media.

Turut hadir Direktur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab. Pulpis, dr. Muliyanto Budhiharjo, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Pulang Pisau, Juman, Kadis Kominfostandi Kab. Pulang Pisau, Moh. Insyafi, dan Camat Kahayan Hilir, Osa Maliki. (Diskominfostandi Kab. Pulang Pisau)