Bupati : Setiap OPD Harus Miliki Terobosan Kinerja di 2019

320

Mengawali aktivitas kinerja di tahun 2019, Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, S.Sos., MM memimpin apel gabungan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, yang bertempat di halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, Rabu (2/1/2019).

Pada kesempatan ini, ada beberapa pointer penting yang disampaikan, dan Bupati tetap menitik beratkan bagi seluruh pegawai untuk terus meningkatkan dan menjunjung tinggi profesionalisme kerja. Menurutnya setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memiliki terobosan kinerja di tahun 2019 ini. Untuk itu, dirinya mengajak para pemimpin OPD untuk dapat memperbaharui niat dan motivasi kerja di lingkungan tempat kerjanya sehingga dapat menumbuhkan semangat bagi para pegawai untuk dapat lebih baik lagi ke depan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian Edy juga mengajak agar senantiasa menjaga kedisiplinan diri di tempat kerja, dan setiap pegawai diharapkan untuk saling mengingatkan sesama rekan kerja, dan memulai memperbaiki kedisplinan tersebut dari masing – masing diri. Selaku pembina kepegawaian, dirinya beserta jajaran terkait berjanji akan terus melakukan evaluasi terhadap kinerja pegawai di lingkungan pemerintah daerah kabupaten pulang pisau ini.

Selanjutnya, masih dalam suasana pergantian Tahun, Edy juga menyoroti hal yang menjadi perhatian khusus, menurutnya pasca hari raya Natal biasanya dihadapkan pada persoalan harga barang kebutuhan pokok (sembako), untuk itu dirinya mengingatkan kepala dinas terkait untuk memantau persediaan dan harga kebutuhan pokok di pasar agar dapat melakukan antisipasi dini dan dapat melaksanakan langkah – langkah yang diperlukan.

Terakhir, Edy juga mengingatkan untuk bekerjalah dengan jujur, memanfaatkan anggaran yang tersedia dengan sebaiknya, melaksanakan program kegiatan di SOPD dengan baik dan benar – antar realisasi fisik dan pertanggung jawaban administrasi harus sesuai – hal ini bertujuan untuk menghindari hal – hal yang berkaitan dengan persoalan hukum.

Dirinya juga mengajak untuk bekerja dengan baik dengan memanfaatkan segala bentuk kerjasama dan peluang serta mendayagunakan sumber daya yang ada dan amanah pemerintah untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara serta daerah demi menyongsong masa depan yang lebih baik, karena membangun Kabupaten Pulang Pisau ini membutuhkan tenaga, kesamaan pandangan, visi dan misi pungkasnya. (wd)