Bupati Terima Peserta KKN UMP

338

Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, didampingi Pj. Sekretaris Daerah, Ir. H. Saripudin, menerima peserta KKN Etnografi 2020 dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, bertempat di Aula Banama Tingang, Kantor Bupati Pulang Pisau, selasa (8/1/2020).

Bupati sangat menyambut baik para Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di 3 (tiga) desa – Talio Muara, Bahaur dan Tahai Jaya – di Kabupaten Pulang Pisau ini, dari tanggal 8 s/d 28 Januari 2020. Dirinya juga berharap para mahasiswa dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan mengambil nilai positif dari kegiatan tersebut, mulai dari karya yang akan dibuat nantinya, belajar membaur dengan masyarakat, serta dapat mengimplementasikan dengan baik antara ilmu yang didapat selama kuliah dengan kondisi dilapangan setiap program yang akan dilaksanakan nanti.

selanjutnya, pada kesempatan terpisah, Ketua Panitia KKN ibu Endang Sri Suyati, M.Pd menerangkan bahwa kegiatan dari KKN yang diikuti 64 orang mahasiswa/i ini nantinya akan mencakup kegiatan etnografis yakni pengembangan pendataan wilayah Muhammadiyah, kegiatan fisik dan non fisik, pendidikan dan PLH (Penghijauan Lingkungan).

kemudian, KKN 42 etnografi ini juga terbagi menjadi 2 (dua) skema, yakni amal usaha Muhammadiyah dan Etnografis yang penyebarannya hanya di 2 (dua) Kabupaten, yakni di Kabupaten Pulang Pisau, diikuti 64 orang mahasiswa dan di Kabupaten Sukamara, sebanyak 46 orang mahasiswa. Dengan harapan setelah pelaksanaan kegiatan ini akan ada dibentuk pemetakan pengembangan wilayah, seperti wilayah kesehatan, pariwisata dan pendidikan (berupa pojok baca yang nantinya akan disediakan buku – buku agama dan pengetahuan umum). (wd/foto:iqbl)