Bupati Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan dan Pelabuhan di Desa Kiapak

200

Pemkab. Pulang Pisau – Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke lokasi rencana pembangunan jembatan dan pelabuhan di Desa Kiapak Kecamatan Kahayan Kuala, Selasa (4/1/2022).

Pada Kunjungan tersebut, Bupati didampingi Sekda Pulpis, Tony Harisinta, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Dr. Priyambudi, Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polres Pulang Pisau, Kompol Sudrajat, Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah XVII Kalteng, Buang Turasno, Kadis Perhubungan, Dr. Supriyadi, Kadis Pariwisata, Bakzar Effendi, dan Kadis Perikanan, Riduan Syahrani.

Bupati menjelaskan kunker tersebut menidaklanjuti surat rekomendasi dukungan permohonan bantuan pembangunan pelabuhan/dermaga di Desa Kiapak yang di tujukan ke Dirjen. Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI pada 16 November 2021.

Rencana pembangunan tersebut pungkas Bupati berdasar pada Surat Keputusan Kepala Desa (Kades) Kiapak dari berita acara musyawarah Kades bersama warga dan beberapa pihak terkait yang kemudian disampaikan ke Bupati. Berlanjut pada rekomendasi Camat Kahayan Kuala pada 15 Mei 2020.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau, Dr. Supriyadi mengatakan jembatan yang akan dibangun membentang ke laut sepanjang 500 meter dengan lebar 2 meter. Usulan ini selanjutkan akan diusulkan oleh Dinas Perhubungan Pulang Pisau ke Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD).

Suryadi kembali menjelskan, pembangunan jembatan diharapkan dapat mempermudah dan mempersingkat jarak tempuh warga sekitar yang selama ini masih terisolir. (Diskominfostandi. Kab. Pulang Pisau)