Bupati Tinjau Poslap Covid-19

151

Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo disela kesibukannya menyempatkan diri mengunjungi pos lapangan (Poslap) yang ada di wilayah perbatasan, berlokasi di Desa Mintin yang dan Desa Gohong Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau. senin (20/04/2020)

Usai memimpin Musrenbang tingkat kabupaten yang dilaksanakan secara Vicon di aula Mes Pemda Pulang Pisau, Bupati didampingi Sekretaris Daerah (sekda) dan sejumlah pejabat lainnya langsung menuju ke kedua Poslap tersebut. Sebagai bentuk support-nya, Bupati juga membawa sejumlah bingkisan sebagai nutrisi yang diberikan kepada petugas jaga poslap.

Bupati meminta semua petugas jaga tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan terus waspada serta gunakan pengaman diri. Dirinya juga meminta perkuat koordinasi dan komunikasi antara sesama.

“Posko ini adalah salah satu upaya kita dalam mencegah penyebaran virus corona. Karena kita diapit dua wilayah zona merah yaitu Provinsi Kalsel dan Kalteng,” kata Bupati.

Bupati mengungkapkan, dari pantauan dirinya penjagaan ini sudah berjalan cukup baik. Mulai dari pencegahan seperti adanya tempat cuci tangan dengan sabun, physical distancing, pemeriksaan suhu tubuh, pencatatan terhadap warga yang masuk wilayah Pulang Pisau dan lainnya.

“Ini adalah tugas kemanusiaan. Ini adalah bagian pengabdian kita untuk masyarakat dan daerah. Tetap semangat karena musibah ini pasti berlalu,” tandasnya. (bdr/edit : wd)