Camat Sebangau Kuala Berganti, Sekda Hadiri Prosesi Sertijab

127

Camat Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, telah berganti.
Sebagai Camat yang baru yaitu H. Sugianto menggantikan Posisi camat yang lama Herman Wibowo.

Sebelumnya, Sugianto merupakan Kepala Bidang (Kabid) Pendataan Monitoring, Evaluasi dan Pendanaan Pembangunan, di Bappedalitbang Pulang Pisau.

Kegiatan pelantikan serah terima jabatan (Sertijab) Camat Sebangau Kuala disaksikan secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau H. Saripudin, Senin (14/09/2020) di Aula Bappedalitbang setempat.

Saat diwawancarai awak media usai kegiatan Sertijab, Camat Sebangau Kuala, Sugianto mengatakan bahwa dengan kepercayaan tugas mulia yang diamanahkan kepadanya, ia akan tetap meneruskan yang selama ini sudah berjalan dan dilaksanakan oleh Camat sebelumnya.

Apa yang dilaksanakan oleh camat sebelumnya akan kita teruskan, misalnya yang baik akan kita lanjutkan, apabila ada yang kurang akan kita tambah. Dan andaikata ada yang kurang baik, akan kita perbaiki,” terangnya.

Sugianto menuturkan bahwa sebelumnya ia juga telah berkunjung ke Sebangau Kuala usai dilaksanakannya pelantikan oleh Bupati H. Edy Pratowo beberapa waktu lalu, ia mengaku ada beberapa masukan yang ia tampung dilapangan, termasuk masukan dari masyarakat Sebangau Kuala.

Di antaranya masalah Infrastruktur, khususnya jalan, yang  masih menjadi salah satu kekurangan di Kecamatan Sebangau Kuala tentunya akan berupaya segera kita atasi. Intinya, ada beberapa program yang nantinya akan kita laksanakan, terutama yang menyentuh langsung ke masyarakat,” katanya.

Disisi lain terkait pembinaan Kepala Desa, selama di bawah Camat lama, sinergitas sudah berjalan dengan baik, dan bahkan kekompakan dalam membangun daerah dinilai sangat baik. Dengan adanya kerjasama yang baik dengan jajaran Pemerintahan Desa tersebut, maka apa yang selama ini telah terjalin dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi demi kemajuan di Sebangau Kuala.

Dirinya berharap dibawah kepemimpinannya saat ini dapat didukung semua pihak untuk bersama-sama membangun Kecamatan Sebangau Kuala ke depannya.(H2-01/edit : wd/ foto : MCPulpis)