Delegasi Negara Nepal Berkunjung Ke Kabupaten Pulang Pisau

317
MENERIMA KUNJUNGAN : Plt Sekda Pulpis, Ir Saripudin mewakili Bupati Pulpis menyambut kunjungan pemerintah Negara Nepal, Kamis (18/1).

Bupati Pulang Pisau (Pulpis), H Edy Pratowo, S.Sos., MM. mengapresiasi pelaksanaan program Generasi Sehat dan Cerdas (GSC) di Desa Garantung Kecamatan Maliku. Sehingga, menjadi pilihan tempat kunjungan delegasi pemerintah Nepal untuk melakukan kaji banding program GSC.

“Kita patut bangga. Karena dari sekian banyaknya desa di Indonesia, hanya desa di Pulpis dan Katingan yang terpilih,” kata Edy akhir pekan tadi.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pulpis, M Syaripul Pasaribu mengatakan, terpilihnya Desa Garantung menjadi lokasi kaji banding Negara Nepal dalam hal program GSC ada beberapa hal. Di antaranya, pihak bank dunia dan kementerian desa menilai pelaksanaan program GSC di Kalteng khusus Desa Garantung berjalan sukses dan lancar.

“Ini yang menjadi faktor utama dipilihnya Desa Garantung. Sebab pemerintah pusat tentu sudah melakukan kajian dan survei. Sehingga, Desa Garantung dengan segala pertimbangan terpilih untuk menjamu kedatangan pemerintah Negara Nepal,” ucap Syaripul. (mdar)