Diskominfo Standi, Sosialisasi Literasi Media di Era Digital di Kecamatan Jabiren Raya

220

Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau (diskominfo standi) kembali menggelar Sosialisasi Literasi Media di Era Digital di Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (20/9/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pemahaman sejak Dini serta arahan dan peringatan pada anak – anak usia produktif agar lebih ‘cerdas’ dalam memanfaatkan teknologi (baca : internet) yang berkembang saat ini, sehingga, anak-anak usia remaja bisa memilih dan memilah teknologi dengan baik, dapat membedakan yang bermanfaat dan tidak atau yang justru membawa musibah.

Pada kesempatan ini pula, Kepala Dinas Diskominfo standi, Moh. Insyafi, SE., MAP dalam sambutannya menerangkan bahwa di Era digital, yakni era teknologi dan Informasi yang semakin canggih ini, menjadikan “Dunia tanpa batas” generasi muda dituntut untuk bisa memahami bagaimana memanfaatkan teknologi dan atau Media Sosial (Medsos) dengan sebaik-baiknya, agar membawa keberkahan bukan justru menjadi musibah bagi penggunanya. Karena, apabila salah dalam penggunaannya, seperti munculnya berita ata infomasi yang bersifat Hoax, atau pun ujaran kebencian maka akan merugikan diri sendiri. (Krwn/wd)