Diskominfostandi, Sosialisasi Literasi Media di Era Digital di Kecamatan Maliku

420

Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo Standi) Kabupaten Pulang Pisau menyelenggarakan acara Sosialisasi Literasi Media di Era Digital, dihadiri oleh Camat Maliku, Sukarja, S.Sos dan kepala dinas kominfo standi, Moh. Insyafi, SE., MAP dan bertempat di Aula kantor Kecamatan Maliku, Selasa (18/09/2018).

kegiatan yang sasarannya adalah para Pemuda – Pemudi dan pelajar – usia produktif antara 13 – 18 tahun – yang berada dilingkungan Kecamatan Maliku ini membahas tentang semakin canggihnya era globalisasi saat ini, zaman dimana informasi sangat cepat beredar dan tidak dapat dibendung perkembangannya dan rentan terhadap konten-konten negatif serta kejahatan yang dilakukan melalui Media Sosial (Medsos), yang bersifat menghasut dan membohongi publik dengan berita tidak benar (baca : hoax), dilakukan oleh pihak tertentu sehingga membuat resah masyarakat.

untuk itu, pada kesempatan ini, insyafi menjelaskan peran Kominfo dalam menengahi masalah tersebut, agar para Pelajar sejak dini mengetahui bahwa Medsos adalah hal yang bisa menjadi berkah dan bisa menjadi petaka. Beliau juga menjelaskan tentang peran Undang – undang IT saat ini yang sudah sangat tegas mengatur hal tersebut, untuk itu, ia berharap kepada Masyarakat Kabupaten Pulang pisau, khususnya masyarakat di maliku agar lebih bijak dalam menggunakan Medsos sehingga dapat terhindar dari hal yang merugikan diri sendiri dan dijauhkan dari hal yang berurusan dengan hukum. (krwn/wd)