Gubernur : Karnaval Budaya Sebagai Bentuk Keragaman dan Kerukunan Masyarakat Kalteng

85

Karnaval Budaya kembali memeriahkan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2019 dan Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran didampingi Wakil Gubernur Habib Ismail secara resmi membuka event tersebut yang ditandai dengan mengibarkan bendera start, bertempat di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Selasa (18/6/2019)

Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo ikut hadir dalam pembukaan acara tersebut bersama dengan Bupati dan Walikota se-Kalimantan Tengah lainnya. Karnaval yang diikuti sebanyak 80 peserta iniĀ  merupakan perwakilan dari Kabupaten / Kota se-kalimantan tengah, Dinas/Instansi Provinsi Kalimantan Tengah, Sekolah, Universitas dan Paguyuban dengan menampilkan keragaman daerah dan ciri khas dari masing-masing instansi.

Dan Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan terima kasih atas antusiasme peserta dalam menyiapkan dan menampilkan keragaman budaya dalam acara karnaval ini, dimana kegiatan ini sebagai wujud kerukunan dan kedamaian masyarakat kalimantan tengah, untuk itu ia berpesan agar masyarakat dapat menjaga dengan tidak mudah terpancing isu-isu yang dapat memecah belah kesatuan RI.

Secara terpisah Bupati Pulang Pisau menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan Karnaval Budaya ini, karena melalui kegiatan inilah daerah – daerah dapat menunjukan keragaman budaya yang ada dan menampilkan ciri khas yang memang ada di Kabupaten Pulang Pisau. Beliau pun berharap pelaksanaan Kegiatan seperti ini kan memberikan manfaat bagi masyarakat tentang keragaman kebudayaan Dan untuk pulang pisau khususnya seni budaya harus terus dikembangkan baik itu tingkat provinsi, nasional maupun mancanegara, kita harus berkontribusi dalam pelestarian budaya dan mempromosikan terus hingga ke seluruh dunia, pungkasnya. (acr/ wd (edit)/foto : MC)