Gubernur Lantik Tujuh Penjabat Bupati di Kalteng

615

Gubernur kalimantan tengah,  H.  Sugianto Sabran,  melantik dan mengambil sumpah penjabat bupati untuk mengisi kekosongan pemerintahan di 7 (tujuh)  kabupaten pasca pilkada, jumat (03/08).  Kegiatan yang dilaksanakan di istana isen mulang, palangkaraya ini bertujuan untuk mengindari kekosongan pimpinan daerah dan untuk kelancaran penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten.

dan untuk kelancaran, keefektifan dan tidak ada kesalahpahaman dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah di tujuh kabupaten – sukamara,  lamandau,  seruyan,  katingan,  pulang pisau, murung raya dan barito timur – gubernur di dalam sambutannya secara langsung menyampaikan agar ketujuh penjabat bupati melakukan koordinasi dan membangun komunikasi yang baik serta intensif dengan bupati terpilih, DPRD Kabupaten dan pimpinan satuan  organisasi perangkat daerah (SOPD) karena penjabat bupati memiliki tugas pokok menjalankan pemerintahan daerah sampai dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

dalam kesempatan ini pula,  secara khusus,  gubernur berpesan kepada Penjabat bupati pulang pisau – yang memiliki basic sebagai kepala dinas pertanian dan peternakan – untuk lebih memperhatikan dan memperkuat pertahanan pangan di kabupaten pulang pisau sesuai dengan fokus perintah presiden yang ingin pulang pisau dan kapuas sebagai lumbung padi di kalimantan tengah.

hadir sebagai tamu undangan dari instansi Vertikal, Wakapolres Pulang pisau,  kompol Endro Aribowo,  S. I. K. dan mewakili dari pemerintah daerah kabupaten pulang pisau,  asisten bidang pemerintahan,  Susilo I.  Tamin, M. Si didampingi oleh kepala bagian pemerintahan, Bakhzar Effendi,  SE., M. Si

 

dan berikut adalah daftar nama penjabat bupati yang dilantik :

  1. Nurul Edy, M.Si, (Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda, Prov. Kalteng) sebagai Pj.  Bupati Sukamara
  2. Katma F. Dirun, SE.,  MM.,  (Kepala BKD Prov.  Kalteng) sebagai Pj.  Bupati Lamandau
  3. Ir. M. Hatta,  MM (Kadis Perindustrian dan Perdagangan Prov.  Kalteng) sebagai Pj.  Bupati Seruyan
  4. Baru, S. Sos., M. Si (Kasat Pol PP Prov.  Kalteng)  sebagai Pj.  Bupati Katingan
  5. Ir. Hj. Sunarti,  MM (Kadis Pertanian dan Peternakan Prov.  Kalteng)  sebagai Pj.  Bupati Pulang Pisau
  6. Drs. Yuel Tenggara (staf ahli gubernur bidang kemasyarakatan dan SDM Setda Prov. Kalteng)  sebagai Pj.  Bupati Murung Raya
  7. drh. I Ktut Widiwirawan, SH, MM (Asisten Adm.  Umum Setda Prov.  Kalteng)  sebagai Pj.  Bupati Barito Timur.