Kunjungan Gubernur Kalteng ke Kecamatan Kahayan Kuala

520

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (22/01) dengan serangkaian kegiatan berupa silaturahmi ke masyarakat setempat, melihat sarana dan prasarana pelabuhan penyeberangan di Bahaur serta kondisi insfrastruktur jalan akses yang menuju ke pelabuhan penyeberangan tersebut.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Gubernur  didampingi Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Kepala Dinas PUPR Provinsi Shalahudin, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Aty Mulyati, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Guntur Talajan, dan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Sunarti ,dan beberapa  Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau serta Kapten Kapal Motor Penumpang  (KMP) Drajat Paciran, Imran.

Gubernur mengungkapkan Fasilitas KMP Drajat Paciran sudah Mantap dan beliau berharap kepada Kepala Daerah Kabupaten Pulang Pisau beserta Masyarakat bisa bekerjasama mempromosikan keberadaan pelabuhan penyeberangan bahaur ini secara luas, bukan hanya untuk masyarakat di wilayah kabupaten Pulang Pisau namun bagi masyarakat diluar wilayah kabupaten pulang pisau pula.

Gubernur mengungkapkan pula rencananya untuk memperbaiki infrastruktur jalan menuju kearah pelabuhan penyeberangan bahaur  sehingga lebih maksimal untuk mempermudah 7 Kabupaten dan 1 kota dalam menggunakan pelabuhan penyeberangan Bahaur sehingga tidak harus kearah Banjarmasin.

Seperti yang diketahui, KMP Drajat Paciran melayani pelayaran selama 4-5 Kali dalam satu Bulan sesuai dengan jadwal yang ada di bagian informasi Pelabuhan, dengan rute Pelabuhan Penyeberangan Bahaur  Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah menuju Pelabuhan Penyeberangan Paciran Lamongan Provinsi Jawa Timur. Dengan kapasitas mampu mengangkut Angkutan hingga Maksimal 800 Ton.  Selain itu, harapannya dengan diresmikannya pabrik pengolahan kayu sengon nantinya di Kabupaten Pulang Pisau dapat menghidupkan aktifitas dan sarana, prasarana dilokasi ini, ungkap Gubernur. (acr/ wd(edit)/foto:MC)