Masuki tahun pertama dari pelaksanaan RPJMD Periode 2018-2023, Bupati minta seluruh PD agar segera lakukan persiapan untuk pencapaian target

256

Bupati Kabupaten Pulang Pisau, H. Edy Pratowo sampaikan sambutan Pidato Pengantar rancangan akhir Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tahun 2018-2023, bertempat di Aula Rapat Paripurna gedung DPRD Pulang Pisau, Senin (04/02).

RPJMD adalah dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk periode lima tahun yang memuat visi, misi dan program pembangunan dari Bupati terpilih yang diterjemahkan dalam tujuan, sasaran, strategi, kebijakan dan program prioritas selama lima tahun.

“RPJMD Kabupaten Pulang Pisau 2018-2023 merupakan dokumen resmi perencanaan di daerah yang mempunyai kedudukan strategis, yaitu menjembatani antara perencanaan jangka panjang (20 tahun) atau yang sering kita sebut RPJPD dengan perencanaan dan penganggaran tahunan atau RKPD” terang Bupati.

Dan Memasuki tahun pertama dari pelaksanaan PRJMD Periode 2018-2023 ini, Bupati meminta seluruh Perangkat Daerah (PD) agar segera lakukan persiapan untuk pencapaian target Guna upaya mencapai kinerja yang telah ditetapkan dalam masing-masing rancangan rencana strategi (Renstra) PD dengan cara menggenjot pelaksanaan program dan kegiatan yang sudah disusun dalam dokumen pelaksanaan anggaran PD masing-masing pada tahun 2019 sesuai dengan persentase serapan anggaran yang telah ditetapkan setiap triwulannya oleh Pemerintah Daerah.

Pada kesempatan tersebut  juga Bupati menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah beserta seluruh Kepala Perangkat Daerah dan jajarannya yang masuk dalam tim kelompok kerja penyusunan RPJMD Kabupaten Pulang Pisau 2018-2023 untuk dapat hadir secara aktif pada saat pelaksanaan pembahasan rancangan akhir RPJMD bersama rekan-rekan DPRD.

“sehingga Proses penyempurnaan dokumen ini dapat dilaksanakan secara efektif, mengingat pentingnya peranan dokumen ini sebagai acuan perencanaan daerah untuk lima tahun kedepan, agar sekretaris daerah secara berkala menyampaikan laporan kepada saya perihal kehadiran tim kelompok kerja penyusunan RPJMD Kabupaten Pulang Pisau 2018-2023 selama pembahasan dilaksanakan” Pungkasnya (krwn/wd)