Menjelang Lebaran, Bupati Monitoring KMP Drajat Paciran

31

Untuk memastikan arus mudik lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo bersama beberapa jajaran Kepala SOPD Pulang Pisau dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah, Ati Mulyati beserta jajarannya memonitoring secara langsung Kapal Muatan Penumpang (KMP) Drajat Paciran di Pelabuhan Bahaur, Sabtu (1/6/2019).

Pada kesempatan ini, Bupati sangat bersyukur melihat warga Masyarakat yang sangat antusias menggunakan KMP Drajat Paciran, bukan hanya di Pulang Pisau akan tetapi di wilayah Kalimantan Tengah bahkan dari luar Kalimantan Tengah, hal itu karena akses ke lokasi tersebut lebih dekat,  Ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan kapasitas penumpang KMP Drajat Paciran tersebut adalah kurang lebih 420 penumpang, akan tetapi, manifest penumpang saat keberangkatan hari sabtu 1 Juni 2019 tersebut adalah sebanyak 591 penumpang, kami dari Pemerintah Daerah berharap semuanya bisa terangkut, imbuhnya.

Sementara itu, keterangan dari Kapten Kapal KMP Drajat Paciran, Cecep Ahmayadi mengatakan untuk keselamatan penumpang, kapal telah di lengkapi jaket pelampung sebanyak 586, dan fasilitas keselamatan lainnya, hanya saja yang menjadi kendala adalah kapasitas tempat tidur yang hanya berjumlah 402 kamar, jadi, untuk penumpang yang terlambat membeli tiket akan tetapi ingin tetap berangkat dan sepakat dengan kondisi tidak ada tempat tidur tetap akan kita angkut, terangnya. (Krwn/wd(edit)/foto : MC)