Pemkab Pulang Pisau Jadikan Christian Center Sebagai Tempat Isolasi Covid-19

183

Pemkab Pulang Pisau akan menyiapkan lokasi isolasi pasien Covid-19. Demikian salah satu permasalahan yang dibahas dalam rapat terbatas Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo beserta tim gugus tugas Covid-19 dan stakeholder terkait lainnya terkait dengan penanganan pencegahan Covid-19 di Posko penanganan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Senin (30/3/2020).

Dalam rapat tersebut, Bupati mengatakan menitik beratkan pada upaya mempersiapkan lebih awal, hal-hal apa saja yang harus dilakukan ke depan selain yang sudah berjalan, salah satunya adalah terkait persiapan lokasi atau tempat isolasi.

Dalam rapat tersebut penyediaan ruang isolasi selain yang ada di RSUD Pulang Pisau, akan disiapkan juga lokasi strategis untuk penanganan atau antisipasi terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.
“Kemungkinan kita akan gunakan area yang agak jauh dari permukiman,” Kata Bupati.

Christian Center Pulang Pisau akan menjadi lokasi alternatif untuk disiapkan sebagai tempat isolasi Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau. Menurutnya persiapan lokasi atau tempat isolasi tersebut sebagai wujud kesiapan Pemkab Pulang Pisau dalam menghadapi Covid-19. (krwn/ edit : wd)