Pemkab Pulang Pisau Jalin Kerjasama Layanan Informasi Publik Dengan ANTARA

143

Guna menunjang peningkatan pelayan publik di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau jalin Kerjasama dengan pihak LKBN ANTARA beserta PT. IMQ Multimedia Utama/Antara Digital Media.

Bentuk kerjasama disepakati melalui penandatangan kesepakatan bersama (MoU) antar kedua belah pihak, pihak pertama Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo atas nama Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dan Pihak kedua Direktur Utama, Meidyatama Suryodiningrat, atas nama Perum LKBN ANTARA tentang Media Layanan Informasi Publik.

Selanjutnya dilanjutkan dengan penandatangan kerjasama (PKS) antara Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian, Moh. Insyafi sebagai Pihak Pertama dengan Managing director, Darmadi, PT. IMQ Multimedia Utama/Antara Digital Media tentang Penyebarluasan Layanan Informasi Publik bertempat di Aula Wisma Antara, Jakarta, Jumat (7/2/2019).

Dalam sambutannya Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo menyampaikan sangat menyambut baik adanya kerjasama seperti ini guna meningkatkan pelayanan informasi publik di wilayah Kabupaten Pulang Pisau melalui sarana media publik yaitu Media Dalam Ruang (TVC) “i-media” dan Media Luar Ruang (Videotron) “o-media”.

Media Luar Ruang (videotron) “o-media” pemasangannya nanti akan ditentukan lokasi titiknya dan untuk Media Dalam Ruang (TVC) “i-media” rencananya akan ditampilkan dan dipasang pada tiga tempat, terkait teknisnya ini akan ditindaklanjuti oleh Diskominfo Kabupaten Pulang Pisau yang menangani hal ini, ungkap Edy.

“Dengan terjalinnya kerjasama ini, semoga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat akan pemenuhan hak dalam layanan informasi publik Di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau,” ucap Edy.

Selain itu, Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau, Moh. Insyafi yang hadir pada acara tersebut sekaligus ikut melaksanakan penandatangan Kerjasama juga menyampaikan Media Luar Ruang (videotron) “o-media” yang nantinya akan dibangun dengan ukuran panjang 8 meter lebar 4 meter yang titik pasangnya nanti akan kita koordinasikan dengan Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo dalam waktu cepat ini.

Untuk Media Dalam Ruang (TVC) “i-media” dengan ukuran 74 inc nantinya direncanakan akan dipasang pada kantor pelayanan publik seperti DPMPTSP, Disdukcapil dan RSUD Kabupaten Pulang Pisau, tambah Insyafi.

Harapannya dengan terjalinnya kerjasama layanan informasi publik ini dapat mendukung Visi Misi, Program kegiatan Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo dan Wakil Bupati, Pudjirustaty Narang yaitu “Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Pulang Pisau yang Inovatif, Maju Berkeadilan dan sejahtera”. (rj, foto : subbagprotokol)