Pemkab Pulpis Dan Kobar Tandatangani MoU E – Kinerja

608

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) melakukan penandatangan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat ( Pemkab Kobar) terkait pemanfaatan aplikasi kinerja dalam rangka peningkatan kinerja Aparatur Pemkab Pulpis.

Kegiatan dilaksanakan di Pemkab Kobar, Rabu (20/01/2020)  dihadiri oleh Pejabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Pulpis Ir. H. Saripudin, didampingi Inspektur, Kepala Dinas Kominfo, kepala Bappeda, Kepala Bppkad, Kepala Dinas BPMDes dan kabag protokol Setda Pulang Pisau.

Rombongan disambut langsung oleh Sekda Kobar Suyanto, SH, MH didampingi Asisten 3, Kadis DPPKAD, Inspektur, Kadis Kominfo, Kepala BKPP kabag ortal, kabag. hukum, dan tamu undangan lainnya.

Kami berterimakasih kepada Pemkab Kobar yang mau menerima kami (Pemkab Pulpis) dan melakukan kerjasama terkait pemanfaatan aplikasi e-kinerja. Dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur di Pemkab Pulpis,” ucap Pj Sekda Pulpis Ir. H. Saripudin dalam sambutannya.

Ia menjelaskan Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai, Pemkab Pulpis akan menerapkan sistem Kinerja pada tahun 2021.

Dalam mendukung hal tersebut, Pemkab Pulpis melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kobar untuk penerapan sistem penilaian kinerja pegawai dalam aplikasi e-kinerja.

E-Kinerja merupakan aplikasi yang dimaksudkan sebagai sarana pegawai memasukkan kegiatan harian yang telah dilaksanakan berkaitan dengan pekerjaannya,” katanya.

Hal ini juga sejalan dengan visi Pemkab Pulpis memperkuat tata pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan transparan untuk meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) melalui penerapan sistem e-government, salah satunya dengan penerapan aplikasi penilaian kinerja pegawai.

Diharapkan ini dapat mendukung dalam rangka peningkatan kinerja aparatur pemerintah di Pulang Pisau,” tutupnya.(ang/doc.subbag protokol)