Penerimaan Mahasiswa KKN Universitas Palangka Raya

352

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menerima dan memberi sambutan hangat kepada Mahasiswa peserta kuliah kerja nyata (KKN) berjumlah 792 orang Mahasiswa di Universitas Palangka Raya (UPR) yang akan ditempatkan dienam Kecamatan yaitu Kecamatan Banama Tingang, Kecamatan Kahayan Tengah, Kecamatan Kahayan Hilir, Kecamatan Jabiren Raya, Kecamatan Maliku dan Kecamatan Pandih Batu.

Rombongan Mahasiswa KKN Universitas Palangka Ray a dipimpin oleh Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Aswin Usup beserta dosen pembimbing disambut oleh pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Ir. Saripudin di Halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, Rabu (12/06).

Saripudin menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau dan berharap dapat membawa dampak positif bagi kemajuan Kabupaten Pulang Pisau yang berjuluk Bumi Handep Hapakat.

Sementara itu Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Aswin Usup menyampaikan ada beberapa yang akan diterapkan Mahasiswa KKN, yang pertama mengenai pendidikan anak usia dini, kedua mengenai Desa berbasis wisata dan yang ketiga mengenai revolusi mental berbasis “Handep Hapakat”.

Penyerahan Mahasiswa  KKN Universitas Palangka Raya (UPR) ditandai dengan penyerahan plakat UPR yang diberikan oleh ketua LPPM, Aswin kepada Pj. Sekretaris Daerah, Saripudin. (epr/iqbl)