Perkuat Ketahanan Pangan, Wakil Bupati Pulang Pisau Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

128

Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong, artinya tanah yang bisa digunakan baik untuk bertanam sayur-sayuran dan tumbuhan yang dapat dikonsumsi sehari-hari.

Hal tersebut untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu Indonesia menghadapi resesi/kemerosotan ekonomi karena dampak dari pandemi covid-19.

Mudah-mudahan kita tidak terlalu terdampak, karena kita sudah siap dan untuk kebutuhan pokok kita juga aman,” harapnya, usai mengikuti konferensi video Pelaksanaan Diversifikasi Gerakan Pangan Lokal bersama Menteri Pertanian RI, Rabu (19/8/2020) di aula Mess Pemda setempat.

Pudjirustaty Narang menambahkan, kendati demikian langkah-langkah antisipasi tetap harus dilakukan.

Kita harus sediakan payung sebelum hujan. Manfaatkan pekarangan, apalagi kita di Kalteng, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau ini ada banyak lahan kosong yang dapat dimanfaatkan, misalnya untuk tanaman sumber karbohidrat pengganti nasi, seperti singkong yang mudah tumbuh di Pulang Pisau,” Ujarnya.

Pemkab Pulang Pisau menyambut baik dan mendukung program dari Pemerintah Pusat terkait upaya diversifikasi gerakan pangan lokal dari Pemerintah Pusat untuk dapat dilaksanakan di daerah. (H2.01/edit: wd/doc.MCPulpis)