Persiapan Kunjungan RI 1, Plt. Gubernur Kalteng Tinjau Langsung ke Desa Belanti Siam

147

Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya didampingi Sekda Provinsi, Danrem 102/PJG Panjung, dan Kapolda Kalteng meninjau langsung kesiapan lahan untuk tanam padi perdana di desa Belanti Siam Kecamatan Pandih Batu, yang menjadi kawasan program Food Estate di Kalimantan Tengah, Selasa (06/10/2020).

Kedatangan Rombongan ini disambut langsung Asisten II Setda Pulang Pisau, Hanafi. Dan dalam keterangan singkatnya, ia menjelaskan kunjungan plt. Gubernur dan rombongan kali ini untuk pemantapan persiapan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke kawasan Program food estate sekaligus melakukan tanam padi perdana di kawasan tersebut pada bulan Oktober ini.

Seperti yang diketahui, Desa Belanti Siam merupakan salah satu kawasan  percontohan yang dipilih untuk program food estate guna mendukung ketahanan pangan nasional yang mencakup sejumlah sektor Рtidak hanya pertanian Рtermasuk perikanan (pengembangan budidaya ikan), perkebunan dan peternakan yang bertujuan untuk meningkatkan pembangunan ekonomi maupun bidang lainnya.

untuk itu, Kunjungan Presiden RI untuk melihat langsung dan melakukan penanaman padi perdana Рyang direncanakan dalam waktu dekat Рke kawasan tersebut tentunya akan menjadi penyemangat bagi masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya  para petani dan masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau. (wd)