Pesan Bupati Pada 159 CPNS Yang Hari Ini Laksanakan Sumpah Janji Jabatan

103

Sebanyak 159 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan tengah, Senin (31/8/2020) melakukan sumpah janji jabatan yang dipimpin secara langsung oleh Bupati H. Edy Pratowo di halaman kantor Bupati setempat.

Ke-159 CPNS yang megambil sumpah janji jabatan tersebut merupakan formasi pada tahun 2018 yang lalu.
Bupati Edy Pratowo mengatakan, pengambilan sumpah janji PNS merupakan pelaksanaan ketentuan pasal 66 ayat 1 UU nomor 5 tahun 2014 tentang ASN.

 

Ia melanjutkan, pengambilan sumpah janji tahun ini berbeda karena dilaksanakan secara sederhana dan outdor, mengingat dalam suasana Covid-19. Kendati demikian tidak mengurangi rasa khidmat dalam mengikuti acara tersebut.

Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau, bersama Wakil Bupati Pulang Pisau, Ibu Pudjirustaty Narang mengucapkan selamat dan sukses kepada bapak/ibu peserta yang telah memenuhi salah satu kewajiban sebagai PNS, yakni pengambilan sumpah janji, semoga sumpah dan janji yang telah diucapkan selalu terpatri disanubari masing-masing dengan yang Kuasa dan tentu akan dipertanggungjawabkan kembali kepada sang pencipta” Ujar Bupati.

Edy melanjutkan, PNS merupakan salah satu profesi yang luruh karena merupakan seorang abdi Negara.
Oleh karena itu, hendaknya dimaknai dengan rasa syukur yang mendalam diimplementasikan dengan bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas dan ikhlas.

Melayani Masyarakat dengan setulus hati guna membangun Kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai” Imbuhnya.

Bupati juga meminta PNS agar selalu bekerja dengan kejujuran, moralitas, profesional dan integritas dengan berpegangan teguh kepada perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu juga saya menghimbau dengan kondisi yang saat ini agar kita selalu tetap bekerja dengan penuh semangat, dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, dan bersama-sama memberikan edukasi kepada Masyarakat, karena, Pandemi Covid-19 ini belum berakhir.” Tukasnya. (H2-01/edit : wd/ doc. iqbl)