Pj. Bupati : Harmoni Indonesia, Mari Jaga Keutuhan dan Kerukunan Bangsa

272

Harmoni indonesia yang merupakan acara gagasan dari Presiden Joko Widodo dalam rangka menyambut dan memeriahkan pelaksanaan asian games 2018 di jakarta dan palembang dilaksanakan di taman sumbu kurung, pulang pisau, minggu (5/8/2018)

acara harmoni indonesia yang di isi dengan menyanyikan lagu – lagu kebangsaan ini dilaksanakan secara serempak pada waktu bersamaan diseluruh kota di indonesia dalam rangka menyambut pelaksanaan asian games di jakarta dan palembang pada tanggal 18 agustus s/d 2 september 2018 mendatang, berpusat di koridor timur Stadion Gelora Bung Karno (GBK), jakarta ,

untuk itu, pelepasan burung merpati sebagai salah satu wujud pernyataan dukungan kabupaten pulang pisau terhadap perhelatan akbar asean games 2018 tersebut. Dalam sambutannya Pj. Bupati Pulang Pisau, Ir. Hj. Sunarti., MM menyampaikan dukungannya atas terlaksananya kegiatan ini, karena memiliki makna begitu besar yang terkandung didalamnya yakni untuk keutuhan dan kerukunan bangsa indonesia.

dan melalui lagu – lagu kebangsaan yang dinyanyikan bersama, sunarti mengajak untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme dan pengorbanan untuk keutuhan berbangsa dan bernegara tanpa memandang mayoritas dan minoritas untuk memperkuat persatuan, khususnya di kabupaten pulang pisau.

menurutnya tidak ada ruang bagi kaum intoleran di Republik Indonesia, khususnya di bumi handep hapakat Kabupaten Pulang Pisau, untuk itu melalui moment ini dirinya mengajak untuk terus menjaga empat pilar kebangsaan yakni pancasila, Bhineka Tunggal Ika , NKRI dan Undang – undang Dasar 1945.

maka dengan semangat ini, beliau mengajak masyarakat kabupaten pulang pisau untuk memberikan dukungan terhadap perjuangan para atlit indonesia yang berusaha mengharumkan nama Indonesia di pentas persaingan olah raga di benua Asia, yakni Asian Games 2018 yang diikuti peserta dari 45 negara Asia.

sejalan dengan pernyataan Pj. Bupati tersebut, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono, S. I.K, MH juga mengajak untuk menumbuhkan jiwa kebangsaan, dan merajut kembali jiwa kebangsaan tersebut mulai dari sabang sampai dengan marauke, serta mendukung acara pagelaran pekan olahraga terbesar di asia tersebut melalui kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73.