Pj. Bupati Pulang Pisau, Hadiri Acara Hari Jadi Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ke-59

560

Pj. Bupati Pulang Pisau, Ir. Hj. Sunarti, MM menghadiri acara dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang Ke-59 bertempat di halaman kantor Bupati Barsel, buntok, Jum’at (21/9/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran – selaku Inspektur Upacara (irup) – dan para tamu undangan lainnya dari unsur FKPD, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua DAD Provinsi Kalimantan Tengah, para (pj) bupati dan wakil bupati se – kalimantan tengah dan tamu undangan lainnya.

acara berlangsung meriah dengan menghadirkan atraksi para polisi cilik yang merupakan bimbingan dari polres kabupaten barito selatan dan kegiatan hari jadi ini di semarakkan pula dengan penampilan tarian massal yang terdiri dari beberapa tarian khas barito selatan, diantaranya tari kuntau, wadian dadas bawo dan badewa dari sanggar tari dan budaya ranu mareh yang menggambarkan semangat persaudaraan dan persatuan seperti falsafah huma betang yang bertujuan untuk menuju masyarakat barito selatan “Dahani dahanai tuntung tulus” serta memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam membangun kabupaten barito selatan.

kemeriahan hari jadi barsel di hiasi pula dengan pembagian 600 unit sepeda untuk anak-anak sekolah berprestasi dan yang kurang mampu dengan tujuan memberikan semangat dan motivasi bagi mereka untuk dapat belajar dengan lebih giat dan berprestasi lagi.

Kegiatan di akhiri dengan pemotongan tumpeng dan pembagian tali asih dari Gubernur Kalimantan Tengah untuk para veteran dan para janda veteran, sebagai wujud kepedulian kepada para pejuang kemerdekaan di masa lalu. (wd)