Pj. Bupati Pulang Pisau, Hadiri acara Peresmian Sanggar Seni Tresno Budoyo di Desa Sidodadi Kecamatan Maliku

475

Pj. Bupati Pulang Pisau, Ir. Hj. Sunarti, MM menghadiri acara Pagelaran wayang kulit sekaligus meresmikan sanggar seni Tresno Budoyo di Desa Sidodadi Kecamatan Maliku, Sabtu malam (1/9/2018).

Dalam Sambutannya Sunarti sangat mengapresiasi kepada masyarakat Desa Sidodi karena telah melestarikan budaya yang ada di Indonesia dan berharap apa yang dilakukan masyarakat desa Purwodadi tersebut menjadi contoh desa-desa yang lainnya yang ada di Kabupaten Pulang Pisau ini.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Bupati terpilih – Pulang Pisau – Periode 2018-2023, H. Edy Pratowo beserta mantan Wakil Gubernur Kalteng H. Ahmad Diran, Pj. Bupati Kapuas Agus Pramono, didampingi Kepala Dinas Disbudpar Pulang Pisau, Damek Panahan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau H.Ahmad Fadli Rahman dan Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau.

Dan pada kesempatan ini Edy juga berkesempatan untuk memberikan sambutan atas rasa syukurnya terhadap acara yang diselenggarakan oleh Masyarakat Desa Sidodadi tersebut yang merupakan wujud dari kebersamaan yang dipersatukan oleh budaya. Ia juga menyampaikan bahwa Bumi Tambun Bungai ini memiliki adat istiadat yang memiliki Falsafah dimana Bumi dipijak disitu langit dijunjung, artinya bahwa dibumi Handep Hapakat ini harus saling menghargai dan menghormati setiap perbedaan budaya yang ada sehingga terciptanya rasa semangat kebersamaan untuk membangun Pulang Pisau pada khususnya dan Kalimantan Tengah pada umumnya. (krwn/wd)