Pj. Bupati Pulang Pisau, hadiri Kegiatan Penilaian dan Pembinaan Posyandu Terbaik Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah

253
Posyandu adalah upaya kesehatan berbasis masyarakat yang sudah menjadi milik masyarakat dan menyatu dalam kehidupan dan budaya masyarakat itu sendiri,  tentunya keberadaannya sangat diperlukan terutama dalam pendekatan sebagai upaya promotif dan preventif kepada masyarakat terutama erat kaitannya dengan peningkatan status gizi masyarakat dan kesehatan ibu – anak.
Untuk itu, Pj.  Bupati Pulang Pisau,  Ir.  Hj.  Sunarti,  MM. sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pulang Pisau melalui kegiatan penilaian dan pembinaan posyandu terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang di laksanakan di Desa Anjir Pulang Pisau Km. 13, kamis (23/08/2018).
Beliau mengakui, keberadaan posyandu sangatlah penting karena menjadi salah satu yang berperan mendukung penurunan angka kematian ibu dan bayi di indonesia, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau ini.  sehingga dirinya meminta setiap elemen yang berperan dalam bidang ini agar merencanakan sebaik – baiknya setiap kegiatan untuk mendukung pelayanan sosial dasar seperti posyandu,  PAUD,  Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan layanan sosial dasar lainnya agar bermanfaat bagi masyarakat, karena setiap tahun desa telah menerima anggaran yang cukup besar dari Pemerintah Pusat melalui Dana Desa (DD)  dan melalui alokasi Dana Desa dari Pemerintah Daerah,  sehingga tidak ada alasan untuk tidak melaksanakannya.
Dirinya pun berharap, dengan pengelolaan dan pembinaan terhadap posyandu ini dapat berlangsung optimal, sehingga upaya peningkatan kesehatan ibu dan anak dapat terwujud dan berperan dalam mewujudkan masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan.
Terakhir,  melalui kegiatan penilaian lomba posyandu tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini,  dirinya juga berharap Desa Anjir Pulang Pisau yang telah terpilih dan dipercayakan sebagai potret posyadu terbaik di Kabupaten Pulang Pisau telah sesuai menjadi kriteria terbaik dari pihak tim penilai nantinya.  (wd)