Pj. Bupati Pulang Pisau, Membuka Acara Uji Publik Kajian Lingkungan Hidup Strategis

394
Pj. Bupati Pulang Pisau, Ir. Hj. Sunarti, MM membuka acara Uji Publik Kajian Lingkungan Hidup Strategis – Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (KLHS – RPJMD) Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2018 – 2023 yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pulpis, di Kantor DLH Pulpis, Senin (17/9/2018).
Kajian Lingkungan Hidup Stategis merupakan rangkaian analisis yang sistematis, menyeluruh dan partisipatif untuk memastikan bahwa prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan suatu wilayah dan atau kebijakan, rencana, dan program.
Pada kesempatan ini Sunarti menyampaikan, bahwa integrasi KLHS kedalam perencanaan jangka menengah daerah sangat diperlukan untuk mengukur kinerja pembangunan berdasarkan indikator yang berlaku secara internasional Sustainable Development Goals (SDGs) atau yang lebih dikenal dengan tujuan pembangunan berkelanjutan. Dan Indikator tersebut digunakan untuk mengukur sejauh mana aspek-aspek pembangunan berhasil mencapai Nasional sampai dengan skala Kabupaten.
Dan dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini, ia pun berharap agar ada kerjasama yang baik dalam pelaksanaanya karena menurutnya semua itu tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dan kerjasama. Dan dokumen KLHS-RPJMD Kabupaten Pulang Pisau tersebut dapat menjadi peringatan dan pedoman bersama dalam melaksanakan pembangunan untuk lima tahun kedepan yang akan dinahkodai oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih Edy – Taty, untuk kemajuan Kabupaten Pulang Pisau. (Krwn/wd)