Pj. Bupati Pulang Pisau, Menghadiri Acara Pembukaan Temu Karya Taman Budaya se Indonesia Museum Basoeki Abdullah

357

Pj. Bupati Pulang Pisau, Ir. Hj. Sunarti, MM menghadiri acara pembukaan temu karya Taman Budaya se Indonesia Museum Basoeki Abdullah dan galeri nasional Indonesia tahun 2018, di Taman Budaya Kalimantan Tengah, Palangkaraya, Rabu malam (12/09/2018).

Kegiatan yang di buka langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran ini mengusung tema acara “ragam ekspresi seni untuk negeri,” dimana kegiatan ini menjadi wadah untuk pengembangan seni budaya dan instrumen transformasi peradaban yang sangat efektif. Karya seni budaya mampu berperan melewati semua sekat – sekat agama, suku bangsa, warna kulit bahkan negara sehingga semakin memperkokoh integritas nasionalisme dalam kerangka NKRI.

Kegiatan temu karya ini tentunya membawa dampak positif pula bagi perekonomian masyarakat di Kalimantan Tengah karena ratusan peserta dari seluruh wilayah indonesia hadir pada acara ini.

Dan pada kesempatan ini pula, Sunarti beserta suami H. Unan Yudawan, SE berkesempatan untuk mengunjungi galeri pameran seni rupa Ars Tropika yang masih berada pada lokasi yang sama dengan tempat acara pembukaan kegiatan tersebut. (wd)