Pj. Sekda Pulang Pisau Buka Pelatihan dan Sertifikasi Bidang TIK dan Kehumasan

133

H. Saripudin Sekda Kabupaten Pulang Pisau, secara resmi membuka kegiatan pelatihan dan sertifikasi bidang TIK dan kehumasan yang diselenggarakan oleh BPSDMP Kominfo Banjarmasin bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau, bertempat di aula Bappedalitbang, Senin (9/11/2020).

Dalam sambutannya, Saripudin berpesan kepada para pesera pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan memanfaatkan momentum tersebut sebagai media menambah ilmu pengetahuan baik dibidang Kehumasan, Basic Office maupun Desain Grafis.

Sementara itu, Abdul Rahman Harahap selaku kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin sekaligus panitia pelaksana kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini dijadwalkan dari tanggal 9 s.d 13 November yang diikuti sebanyak 60 peserta dengan rincian 20 orang peserta Bimtek sertifikasi Office operator tingkat dasar, 20 orang peserta Bimtek pembuatan infografis/logo, dan 20 orang peserta Bimtek Kehumasan (ASN dan non ASN) di tiga tempat terpisah yaitu Bimtek Kehumasan bertempat di aula Bappedalitbang, Bimtek Infografis/Logo di aula Perkim dan Bimtek Office di aula Dinas Kesehatan setempat.

Lanjutnya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu Masyarakat khususnya angkatan kerja muda mendapatkan sertifikasi kepemilikan kompetensi standar, SKKNI, sehingga diharapkan secara administrasi memiliki bukti kompetensi yang bermanfaat untuk mencari dan membuka lapangan kerja dibidang keahlian yang digeluti.

Sasaran yang ingin diraih adalah peserta memahami sikap kerja, memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki, guna meningkatkan daya saing, baik untuk kompetensi diri sendiri maupun lingkungan Masyarakat, menuju SDM unggul dan SDM yang berdaya saing” jelasnya.

Kegiatan yang di hadiri pula oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau, Moh. Insyafi ini tentunya dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan disediakan hand sanitizer, selain itu, sebelumnya para peserta sudah dilakukan Rapid test. (H2-1/edit : wd)