Pj Sekda Pulang Pisau Membuka Sosialisasi dan Bimtek Pengadaan Barang/Jasa

52

Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau H.Saripudin, membuka secara resmi Sosialisasi dan Bimtek Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Lingkup Pemerintah  Daerah Kabupaten Pulang Pisau, di Swiss Bel Hotel Danum Palangka Raya, Selasa (24/9).

Dalam sambutannya, Saripudin mengatakan bahwa pihaknya merasa bersyukur dan berterima kasih karena ikut terpilih menjadi salah satu dari delapan pemerintah daerah  yang mendapatkan kesempatan dan diberikan fasilitas yang sangat baik untuk kegiatan ini. Adapun daerah lainnya yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu Kabupaten Klungkung, Kabupaten Kota Baru, Kabupaten Ende, Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Banjar, Kota Bima, dan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Kami adalah satu-satunya Pemerintah Daerah yang mendapatkan kesempatan baik ini se-kalimantan Tengah”, ujar Saripudin.

Selain itu, Saripudin juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah mempunyai tanggung jawab yang besar mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program atau kegiatan yang ada pada setiap organisasi perangkat derah. Dalam pelaksaan program tersebut tentu saja harus melalui tahapan-tahapan mulai dari perencanaan, penganggaran, pengadaan barang/jasa, dan pelaksanaan kegiatan itu sendiri dengan selalu berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga akan didapatkan hasil pembangunan yang berkualitas dan dapat dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat.

Sehubungan dengan hal-hal tersebut, maka pada kegiatan ini pihaknya meminta kepada LKPP untuk diberikan materi (Perencanaan Pengadaan dan Pengadaan Barang/Jasa Perintah) melalui penyedia sesuai dengan tata aturan yang berlaku, karena sebentar lagi akan dilaksanakan proses perencanaan pengadaan untuk tahun anggaran 2020 di harapkan memberikan peningkatan pemahaman, penguasaan dan terciptanya pengadaan barang/jasa pada pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yang jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Sejalan dengan kegiatan pada hari ini saya berharap bagi peserta agar dapat mengikuti dengan serius dan sungguh-sungguh”, tutupnya. (epr)