Pj. Sekda Safari Maulid Nabi Muhammad SAW ke Desa Petuk Liti

146

Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Ir. Saripudin, bersama Ketua MUI Kabupaten Pulang Pisau dan didampingi Kepala SOPD melaksanakan Kegiatan rutin tahunan Pemerintah Daerah yakni safari Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442H/2020M di Kecamatan Kahayan Tengah, kamis (05/11/2020).

Kegiatan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan pada masa pandemi ini berlangsung di masjid Ma’ Ammubin Desa Petuk Liti dan dihadiri masyarakat muslim sekitar.

dalam sambutan singkatnya, sekda mengajak untuk selalu mencontoh keteladaan Nabi Besar Muhammad SAW dan terus menebar kasih sayang kepada sesama dan mengaplikasikannya dalam kehidupan masyarakat sehari – hari, khususnya masyarakat Kabupaten Pulang Pisau diantaranya tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, tetap menjaga keharmonisan satu sama lain antara yang mayoritas dan minoritas, dengan tetap mengedepankan falsafah rumah betang.

Terakhir, kegiatan ini diisi pula dengan penyerahan bantuan berupa karpet masjid dan peralatan kesehatan berupa masker dan Hand Sanitizer secara simbolis oleh sekda dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan ibu Nunu Andriani. (wd/doc.iqbl)