Pjs Bupati Soroti Kinerja dan Disiplin Tenaga Kontrak

362

Pjs Bupati Pulang Pisau melalui plt. Sekda Ir. Saripudin secara khusus memberikan pengarahan kepada Tenaga Kontrak Harian Lepas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat, selasa (20/2). Pengarahan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin tenaga kontrak harian lepas sesuai dengan aturan yang berlaku dan berdasarkan aduan dari masing – masing SOPD dan tenaga kontrak harian lepas yang aktif.

salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Pulang Pisau untuk mendisiplinkan pegawai – terutama tenaga honor harian lepas – dengan menggunakan sistem absensi terintegrasi yang penerapannya akan dilakukan awal tahun 2019 mendatang. Pendisiplinan dilakukan tanpa pandang bulu apabila kehadiran kurang maka akan dilakukan penindakan atau pemberian sanksi pengurangan atau pemotongan gaji/ tunjangan. Untuk itu tenaga honor harian lepas diminta menunjukkan kualitas kinerja dalam bekerja – lebih inovatif dan rajin – dan jika bisa harus lebih baik dari Pegawai Negeri Sipil yang ada.

pada kesempatan ini pula, Saripudin menyampaikan informasi bahwa Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau mengajukan formasi penerimaan CPNS Tahun 2018 ini sebanyak 250 orang – Tenaga Teknis, Guru dan Kesehatan – ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB). Dan kemungkinan akan ada pengurangan dari pihak Kementerian menyesuikan dengan kebutuhan yang ada, sehingga para tenaga kontrak diharapkan mampu ikut bersaing dalam tes penerimaan CPNS tahun 2018 ini.

Dipenghujung sambutannya beliau menghimbau bagi tenaga honor harian lepas untuk tidak ikut berpolitik praktis, selalu junjung netralitas sebagai ASN dan ikut menjaga ketertiban dan kedamaian menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2018 di Pulang Pisau.