Pulang Pisau Ikut Ramaikan Pemecahan Rekor MURI Bakar Jagung

124

Bupati Pulang Pisa, H. Edy Pratowo, S.Sos., MM menghadiri acara Pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) bakar Jagung sebanyak 62.000 tongkol jagung dalam rangkaian Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah (Kal-Teng) ke-62 yang berlangsung di Bundaran besar kota palangka Raya, Minggu (16/6/2019)

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran secara simbolis menekan tombol sirine dan memulai pembakaran jagung secara serentak diseluruh stand yang ada di area Bundaran Besar.

Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Tengah mengatakan Pemecahan rekor MURI ini merupakan kampanye  Ketahanan Pangan Kalimantan Tengah yang bertujuan ingin memperkenalkan dan mengembangkan ketahanan pangan tanaman lainnya selain Padi kepada masyarakat. Sehingga diharapkan dapat membangkitkan rasa bertani dan bercocok tanam bagi masyarakat dengan tidak hanya tertumpu pada sektor pertambangan dan perkebunan saja. Lebih lanjut beliau menyampaikan rasa terima kasih atas antusiasme masyarakat dan  seluruh  peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam pemecahan rekor Muri tersebut.

ditempat yang sama, Bupati Pulang Pisau menyampaikan Kabupaten Pulang Pisau juga ikut serta dalam meramaikan acara pemecahan rekor Muri bakar jagung ini yang diwakili oleh Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau, dan beliau berharap acara dapat berlangsung aman, lancer dan seluruh masyarakat ikut menikmati jagung bakar yang telah  disediakan, khususnya di Stand Kabupaten PUlang Pisau. Dan atas pemecahan rekor ini dapat membuat Kalimantan Tengah berbangga dan menjadi Kado untuk Hari Jadi Kalimantan Tengah ke 62, pungkasnya. (acr/ wd (edit), Foto : MC)