RAKORDAL PELAKSANAAN RENCANA PEMBANGUNAN KABUPATEN PULANG PISAU TRIWULAN IV TAHUN 2022

28

Pemkab. Pulang Pisau – Sekda Pulang Pisau Tony Harisinta, mewakili Bupati Pulang Pisau membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pengendalian Pelaksanaan Rencana Pembangunan Kabupaten Pulang Pisau Triwulan IV Tahun 2022 di Aula Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Senin (09/01/2023).

Sebelum membuka rapat, Tony Harisinta, membacakan sambutan tertulis dari Bupati Pulang Pisau yang diawali dengan mengingatkan kembali terkait pedoman dan pelaksanaan arahan Presiden, Menteri dan juga poin-poin yang termuat dalam Inmen Nomor 53 Tahun 2022 Tentang Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 pada masa transisi endemi yang telah dilalui selama tahun 2022.

Poin penting yang dimaksud yaitu keterlibatan seluruh pihak dalam membantu upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19 dan penyakit lainnya. Serta kewaspadaan dalam menjaga lingkungan demi meminimalisir dampak perubahan cuaca yang tidak menentu sedari dini.

Bupati melalui Tony juga menghimbau untuk selalu membeli produk-produk dalam negeri, produk UMKM, dan produk koperasi untuk memperkuat perekonomian daerah serta menjaga geliat usaha yang ada di Kabupaten Pulang Pisau agar tetap bertahan dan semakin maju.

Selanjutnya turut disampaikan empat hal penting yang diharapkan Bupati perlu menjadi perhatian bersama.

Pertama, Realisasi keuangan pelaksanaan rencana pembangunan sampai dengan triwulan IV per 31 Desember 2022 mencapai 90,63%. Kedua, Kerja sama dari SKPD untuk dapat fokus dalam pencapaian indikator kinerja yang telah ditetapkan sebagai gambaran tercapainya visi dan misi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, mengingat realisasi/capaian indikator kinerja merupakan tolak ukur untuk mengetahui dampak dari pembangunan daerah yang telah dilaksanakan. Ketiga, menyambut tahun 2023 Pemerintah Daerah telah menetapkan APBD Tahun 2023 melalui persiapan yang telah dilaksanakan dengan baik dalam arti tepat waktu, efektif, dan efisien. Keempat, Seluruh ASN harus bisa menjadi contoh yang baik dalam segala hal termasuk tidak memaksakan atau mencari sesuatu yang lebih tinggi di luar kemampuan.

Sebagai penutup, Bupati mengajak seluruh peserta rapat bersama-sama mewujudkan tema pembangunan yang telah ditetapkan yaitu, “Pemantapan Hasil Pembangunan Secara Merata, Maju, Berkeadilan dan Sejahtera” dalam menapaki tahun 2023.

Saya Mengajak masyarakat bersama Pemerintah Daerah untuk tetap semangat bekerja keras dan ikhlas demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau yang inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera serta tetap kerja fokus, tulus dan lurus guna memajukan Kabupaten Pulang Pisau dan bagi kesejahteraan serta kebahagiaan kita semua,” sampai Bupati dalam sambutan tertulisnya melalui Tony Harisinta.

Rapat dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Kab. Pulang Pisau, Kepala SOPD Lingkup Kabupaten Pulang Pisau, Seluruh Camat dan tamu undangan lainnya. (Diskominfostandi Kab. Pulang Pisau)