Rombongan Touring Merah Putih Untuk Indonesia Tiba di Kabupaten Pulang Pisau

356

Kegiatan rombongan touring merah putih untuk Indonesia dalam rangka HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia telah tiba di Kabupaten Pulang Pisau dan disambut langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Tiswanda di halaman kantor Bupati Pulang Pisau, sabtu (11/08/2018).

Kunjungan rombongan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Pulang Pisau karena menjadi salah satu wilayah yang dilewati touring merah putih.

Mewakili kepala daerah, Tiswanda menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kegiatan yang direncanakan untuk dilaksanakan setiap tahun ini tentunya menjadi penyemangat bagi seluruh generasi – khususnya generasi muda – untuk lebih mencintai dan membanggakan serta mempertahankan keutuhan, harga diri dan jati diri Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena NKRI adalah negara yang harus dipegang teguh martabatnya di dunia.

Ia pun menyampaikan secara langsung kepada Kapolda – yang ikut dalam rombongan – rasa bangganya atas kehadiran Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) di NKRI ini yang telah mampu menghancurkan gembong teroris di NKRI melalui Densus 88, ia pun berharap semoga anak – anak muda, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau dapat menjadi bagian dari Polri dan Densus 88 dimasa depan.

Dan kerjasama Polri dengan Pemkab Pulang Pisau selama ini berjalan sangat baik melalui Karya Bhakti Polres (Kepolisian Resort) Pulang Pisau ikut dalam menangani kebakaran hutan pada tahun 2015 yang lalu dan membuat 1000 komitmen sebagai cara untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan yang terbukti sangat efektif.

Kegiatan ini, selain untuk menanamkan dan meningkatkan rasa nasionalisme di masyarakat – khususnya generasi muda, bertujuan pula untuk mengenang sejarah, mengingat jasa – jasa para pahlawan, sehingga dapat menjauhkan generasi muda dari pengaruh sifat – sifat negatif.