Sekda : Jadwal Tes Bidang untuk CPNS Pulang Pisau Ditunda Sampai Waktu yang Tidak Ditentukan

174

Tahapan pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pulang Pisau tertunda. Hal itu disebabkan dampak dari virus corona atau covid-19.

Harusnya, saat ini para peserta CPNS yang lolos tahap seleksi sebelumnya kembali melakukan tes bidang. Namun, guna mencegah penyebaran covid-19, maka tes bidang untuk CPNS itu terpaksa ditunda.

Pj. Sekda Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin mengatakan, pihaknya juga belum tahu kapan seleksi bidang itu akan dilakukan. Karena, penundaan yang dilakukan oleh pemerintah pusat itu sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

“penundaan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 ini agar tidak meluas,” kata Saripudin, Senin, (20/04/2020).

Sekda mengharapkan semua peserta yang sudah lolos seleksi sebelumnya bisa bersabar. Dia mengimbau para peserta tetap belajar.

“Saya juga mengharapkan para peserta saat ini bisa mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol pencegahan covid-19. Seperti cuci tangan, physical distancing, gunakan masker dan lainnya,” harapnya (bdr/edit : wd)