Silahturahmi Perubahan Pimpinan Daerah, Plt Bupati Pulang Pisau Sampaikan Arahan

91

Diskominfostandi, Pulang Pisau – (Plt) Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menyampaiakan arahan kepada seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Pulang Pisau berkaitan dengan beberapa hal, di antaranya peningkatan inovasi dan prestasi kerja, koordinasi jadwal kegiatan dengan bagian protokoler, swap antigen untuk seluruh pegawai lingkup pemkab Pulang Pisau, dan percepatan serapan anggaran per bulan Juni harus mencapai 60%, Rabu 2 Juni 2021, bertempat di Aula Mess Pemda Kabupaten Pulang Pisau.

Pada kesempatan itu pula, Pudjirustaty Narang menunjuk dua orang pejabat di lingkup pemerintahan Kabupaten Pulang Pisau sebagai pengawas percepatan anggaran, yakni Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Halidi dan Kepala Inspektorat, Sapri Junjung. Hal ini dilakukan demi membantu kinerja kepala daerah dalam rangka melakukan percepatan serapan anggaran.

Lebih lanjut, Pudjirustaty Narang menegaskan, setiap ASN berkewajiban menjaga nama baik daerah menyangkut sikap dan perilaku, baik sosial, budaya maupun hukum yang bisa mencoreng nama baik daerah.

Pudjirustaty Narang berharap, seluruh OPD dan ASN lebih memerhatikan kedisiplinan dalam kehadiran serta bersinergi dalam melaksanakan tugas dan fungsi demi terealisasikannya visi daerah.

Tertib administrasi seperti surat-surat masuk dan keluar baik ditujukan kepada Pimpinan Daerah maupun surat keluar dari Sekretariat Daerah, hingga kesiapan sekretaris daerah dalamĀ  melaksanakan kegiatan jika Kepala Daerah berhalangan juga merupakan poin penting dalam arahan Plt Bupati Pulang Pisau saat itu.

Sebelumnya, pada kegiatan bertajuk “Silaturahmi Perubahan Pimpinan Daerah” tersebut, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Ir Saripudin menyampaikan sambutan sekaligus laporan yang berisikan rencana agenda rutin bulan ke depan yang akan dilaksanakan, baik agenda tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.

Ir. Saripudin juga menyampaikan jumlah Pegawai per 31 Desember 2020 berjumlah 3216 orang terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan administrasi ditambah tenaga honorer yang masih memerlukan tambahan tenaga hingga dalam waktu dekat akan dilaksanakan test penerimaan CPNS dan P3K sebanyak 822 formasi.

Pada laporannya, turut disampaikan Pejabat eselon II (Asisten dan staf ahli) yang purna tugas dan jabatan tersebut masih kosong ditunjuk/diangkat pejabat pelaksana tugas.

Sebagai wujud kedisiplinan kehadiran tidak lupa beliau melaporkan Tingkat kehadiran ASN setelah dilakukan TPP dengan hasil perhitungan mencapai hampir 100%.

Pada kesempatan resmi tersebut turut hadir Staf Ahli Bupati Pulang Pisau, Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau, dan seluruh Kepala OPD, Camat lingkup Kabupaten Pulang Pisau, serta seluruh Sekretaris, Kepala Bagian, Kepala Bidang, Kepala Sub Bagian, Kepala Sub Bidang, Kepala Seksi diseluruh OPD lingkup Kabupaten Pulang Pisau via Virtual Meeting Online.

(ARR)