Tanam Perdana Pohon Berbuah, Plt. Bupati Harapkan Desa Sidodadi Menjadi Kawasan Agrowisata

97

Plt. Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang didampingi Kepala Dinas Pertanian, Ir. Slamet Untung Rianto dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang), Ir. Juman melakukan Kunjungan Kerja ke Kecamatan Maliku, kamis (12/11/2020)

Kunjungan Kerja Plt. Bupati ini dalam rangka Tanam Perdana Pohon Varietas Buah secara simbolis di desa Sidodadi yang difokuskan sebagai pengembangan kawasan buah – buahan dan upaya mendukung Program Ketahan Pangan Nasional.

Lokasi penanaman ini di lahan seluas 210 Ha dengan jenis tanaman durian varietas bawor (seluas 100 Ha), dan tanaman lengkeng varietas kateki  (seluas 110 Ha). Kemudian,  kedepan akan ada penambahan bibit pisang kepok dan pepaya california yang semua-nya akan dikelola oleh petani setempat.

Dalam Dialog singkatnya dengan Kepala Desa dan para petani setempat, Plt. Bupati berpesan program yang telah dibuat ini tidak disia – siakan karena Pemerintah Pusat sudah sangat mendukung, Dan 4 tahun kedepan dapat menikmati hasilnya – panen perdana – untuk  itu, ia berharap program ini tidak boleh gagal karena selain sebagai Ketahanan Pangan Nasional  lokasi ini kedepannya akan diproyeksikan sebagai salah satu Kawasan Agrowisata Kabupaten Pulang Pisau, khususnya di Kecamatan Maliku. (wd/doc.rr-iqbl)