Upacara peringatan HUT Korpri ke-48

104

Pemerintah kabupaten Pulang pisau menggelar Upacara HUT Korpri ke-48 yang dirangkai juga dengan peringatan hari guru nasional (HGN) dan persatuan guru republik indonesia (PGRI) ke-74, di Halaman kantor bupati pulang pisau, jumat (29/11).

Bupati pulang pisau H.Edy Pratowo selaku inspektur upacara membacakan pidato Presiden RI dalam peringatan hari Korpri.

Edy mengajak seluruh anggota Korpri di Pulang Pisau untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan dan bergerak mencari terobosan karena kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Pengambilan keputusan juga harus bisa dipercepat dengan cara penerapan teknologi. Bahkan Presiden sudah meminta agar eselon 3 dan 4 untuk ditiadakan, sehingga pengambil keputusan bisa lebih cepat.

“Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi yabg harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata,” ujar edy.

Persaingan antarnegara semakin sengit untuk berebut teknologi, pasar dan talenta yang hebat untuk memajukan negaranya. Oleh karena itu harus mencari terobosan agar bisa menjadi lebih baik dari negara yang menjadi persaingan. (epr)