Ustaz dan Ustazah Terima Insentif Langsung dari Bupati Pulang Pisau

60

Pemkab. Pulang Pisau – Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menyerahkan secara langsung dana insentif kepada tenaga pendidik/ Ustaz dan Ustazah wilayah Kab. Pulang Pisau di Mesjid Agung Ar-Raudah Kab. Pulang Pisau, Kamis (28/4/2022).

Turut mendampingi Kabak. Kesra. Setda. Pulang Pisau, Wakil Ketua I DPRD Kab. Pulang Pisau, H. Ahmad Fadli Rahman, Kadis. Kominfostandi Kab. Pulang Pisau, Moh. Insyafi, Camat Kahayan Hilir, Osa Maliki, beserta rombongan.

Bupati Pulang Pisau, dalam sambutannya menegaskan untuk selalu memperhatikan covid 19 sebab karena covid banyak hal termasuk insentif yang tidak dapat maksimal untuk disalurkan.

“Semoga covid ini cepat berakhir sehingga pembayaran insentif dapat diberikan dalam 12 bulan. Sekarang kan penyaluran hanya bisa disalurkan 7 (Tujuh) bulan. Kita berharap bisa Rp. 500.000/ bulannya setelah Covid berlalu,” tutur Pudjirustaty.

Bupati menambahkan, untuk memperhatikan dan membantu tenaga honor di tahun akan datang.

“Kita dari Pemerintah Daerah juga berusaha Pak mereka honor tidak ada yang kita berhentikan mereka tetap berjalan dan kita tidak memutuskan hubungan kerja. Kita selalu berusaha untuk bagaimana tetap membagi kue yang ada ini walaupun sama sedikit tapi semuanya bisa menikmati itu harapan pemerintah yang ada saat ini kita berbagi bersama,” jelas Bupati Pulag Pisau.

Menutup sambutannya, Bupati megucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H kepada umat Islam Kab. Pulang Pisau.

“Kita nikmati hari raya ini dengan penuh suka cita dan semoga amal ibadah kita diridhoi oleh sang maha pencipta,” ucap Pudjirustaty Narang di akhir sambutannya.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Pulang Pisau, H. Suriyadi mengucapakan terima atas kepedulian bupati untuk umat muslim Pulang Pisau.

“Ini tentu adalah bagian dari komitmen Bupati Pulang Pisau dalam rangka melanjutkan program yang sama-sama sudah dirancang dengan Bapak H. Edy Pratowo sebelumnya. Biasanya, masa H. Edy Paratowo di bulan Ramadhan ini kita mendapat bingkisan dan bantuan insentif kepada para tenaga pendidik ustaz/ ustazah yang ada di Kabupaten Pulang Pisau dan alhamdulillah Ibu Bupati kali ini pun menyalurkan bingkisan dan bantuan yang tepat pula,” ungkap Suryadi.

Suryadi turut mendoakan agar bantuan ini bisa berlanjut dan nilainya bisa bertambah demi kemaslahatan bersama.

Di tempat terpisah, Ketua Umum DPD BKPRMI Kab. Pulang Pisau, Nasrullah menjelaskan teknis penyaluran dan jumlah bantuan serta jumlah penerima insentif tahun ini.

“Untuk penerima insentif tahun ini sebanyak 400 (Empat Ratus) Ustad dan Ustadzah yang menerima insentif dengan jumlah dana tunai yang diterima Rp. 350.000/ orang setiap Bulan. Untuk tahun ini hanya bisa disalurkan 7 (Tujuh) bulan. Teknis penyaluran kami dari beberapa pengurus yang ditugaskan untuk menyalurkan insentif di bagi menjadi beberapa kelompok, dari tingkat Kabupaten hingga tingkat kecamatan sekabupaten Pulang Pisau,” jelas Nasrullah usai kegiatan. (Diskominfostandi Kab. Pulang Pisau).