Wabup Ikut Menari Manasai di Acara Hari Jadi ke 60 Kabupaten Kobar

229

Wakil Bupati Pulang Pisau, Ibu Pudjirustati Narang hadir dalam kemeriahan upacara peringatan Hari Jadi ke 60 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran selaku Inspektur  Upacara (irup),  bertempat di halaman Kantor Bupati Kobar, Kamis (03/10/2019).

Upacara Peringatan yang mengusung Tema “Kerja Nyata, Kobar Jaya” ini diawali dengan pembacaan singkat sejarah Kabupaten Kobar, berlangsung tertib dan khitmat, turut hadir Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah, SH., MH., Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Sekda Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri, S.Hut., MP, unsur Forkopimda, Kepala OPD lingkup Pemprov. Kalteng dan Pemkab Kobar, para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta para tamu undangan lainnya.

Usai Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara hiburan,  para tamu undangan di ajak untuk menari tarian manasai bersama – sama sebagai wujud suka cita menyambut hari jadi ke 60 Kabupaten Kotawaringin Barat.  Ibu Taty (sapaan akrab Ibu Wakil Bupati Pulang Pisau) yang hadir dalam balutan busana adat ini tampak terlihat anggun dan luwes saat mengikuti setiap gerakan tari manasai, membaur bersama tamu undangan lainnya. Tari Manasai itu sendiri merupakan salah satu tarian tradisional asli suku dayak ngaju, Kalimantan Tengah, tarian yang menggambarkan pergaulan, kegembiraan dan kebersamaan yang ditampilkan dalam kegiatan maupun pesta besar, dilakukan baik oleh laki – laki maupun perempuan, tua – muda sampai anak – anak. (wd/ foto : dok. subbag. protokol)