Wakil Bupati Hadiri Acara Puncak Harganas di Banjarbaru

219

Puncak Acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Banjarbaru Kalimantan Selatan dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani, beliau hadir selaku mewakili Presiden RI Joko Widodo, Sabtu (6/7/2019)

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala daerah, Ketua TP-PKK dan Wakil BKKBN dari seluruh Indonesia. Dan Kabupaten Pulang Pisau sendiri dihadiri oleh Wakil Bupati Pudjirustaty Narang dan Ketua TP-PKK Kabupaten Nunu Andriani.

 

Dalam sambutannya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menyatakan bahwa Harganas adalah peringatan Tahunan yang dapat mereflesikan keeratan hubungan kekeluargaan dan gotong royong bagi keluarga Indonesia. Beliau mengatakan bahwa peringatan ini jangan hanya dijadikan seremonial saja namun juga diwujudkan dalam kehidupan nyata, dan tujuan dari peringatan ini untuk memberikan motivasi kepada masyarakat bahwa keluarga adalah pondasi penting dalam membangun keluarga sejahtera.

Secara terpisah Wakil Bupati Pulang Pisau mengatakan bahwa peringatan ini dapat menjadi perwujudan dari Hari Keluarga Nasional yaitu kekeluargaan dan kebersamaan dari seluruh Indonesia. (acr/edit wd/foto : MC)